Sunday, July 6, 2014

Agenda Bendaharawan Gaji Bulan Juli 2014 di Kantorku

Assalaamu'alaikum.
Selamat datang kembali di blog informasi publik yang sepi pengunjung ini, maklumlah saya hanyalah seorang PNS sekaligus blogger anyar yang tak pandai menulis dan menempatkan posisi bagus di mesin pencari sehingga sedikit pengunjung dan sepi di blog ini. Tapi tak mengapalah, barangkali ada satu atau dua pengunjung cukup membuat saya semangat, karena walaupun sepi tapi ternyata cukup ada peminat. Saya bukanlah blogger yang pandai mencari berita orisinil orang-orang beken sekelas detik atau jpnn tapi hanya seorang yang bisa menulis artikel orisinil lewat tulisan di sekitar saya saja, atau jika lingkungan kerja ya di kantor tempat saya bekerja. Inilah mungkin yang disebut pengalaman.

Sebagaimana telah disebutkan di profil saya bahwa saya adalah seorang staff di sebuah subbagian kepegawaian dan keuangan. Jadi, meskipun saya tidak mengurusi keuangan secara langsung tetapi jika ada isu-isu baru yang sensitif seperti kenaikan gaji, gaji 13, dan tunjangan kinerja. Saya termasuk yang awal mengetahuinya, termasuk berita terbaru dari bendaharawan gaji di kantor saya.
Saya akui bahwa untuk urusan update berita, bendaharawan gaji di instansi saya termasuk top. Saya ambil contoh jika Anda baca artikel saya rapelan kenaikan gaji 2014 maka terlihat benar bahwa rapelan gaji dapat dubayarkan dengan cepat. Pertengahan juni kemarin sudah cair, padahal ketika saya keliling ke blog lainnya masih banyak yang belum menerimanya termasuk ibu saya yang berprofesi sebagai PNS di salah satu puskesmas kecamatan di Cilacap. Minggu kemarin saya pulang kampung bersama anak saya ke Cilacap ternyata ibu saya belum menerimanya sedangkan rapelan gaji yang telah saya terima sudah hampir habis. Berarti memang instansi saya termasuk cepat, di samping bendaharawan gaji di kantor saya termasuk aktif mencari informasi di manapun.
Berkaitan dengan gaji 13 tahun 2014 dan tunjangan kinerja kemendikbud 2014 kemarin setelah muter-muter setengah harian, pulang ke kantor ngomong, "Gaji 13 dan Tunjangan Kinerja cair setelah Pilpres". Itulah yang beliau katakan seingat saya. Ah mungkin itu cuma bohongan? Saya mengenal beliau untuk masalah gaji selama ini beliau tidak pernah bohong, dan dari mimik wajahnya kemarin dia tampak serius dengan sedikit senyum bahagia. Jadi prediksi saya gaji 13 memang sekitar juli pertengahan sedangkan tunjangan kinerja bisa akhir juli atau awal Agustus.
Jadi agenda bendaharawan di kantorku adalah penyesuaian gaji PNS, mengerjakan gaji ke 13 dan memproses tunjangan kinerja. Lalu bagaimana dengan PP dan sebagainya? Saat ini belum bisa saya sampaikan. Insyaa Allah saya update beberapa hari ke depan. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment