Thursday, June 5, 2014

Bisnis eBay Bagi Para PNS yang Butuh Sambilan dengan Gaji Minus

Pegawai Negeri Sipil di Indonesia saat ini sepertinya harus memutar otak dan membanting tulang lebih banyak lagi mengingat kebutuhan yang sangat meningkat. Kenaikan Gaji yang hanya 6 persen jika dilihat pada PP No 34 Tahun 2014 terlampau kecil untuk bisa mendongkrak kehidupan mereka yang pas-pasan, jika mereka golongan 2 maka paling kenaikan hanya 120-150 ribu per bulan sedangkan kita tahu apa-apa naik, harga barang naik, disusul dengan kenaikan berbagai tarif dasar yang menyangkut hajat orang banyak seperti listrik yang akan naik sebentar lagi. Kenaikan tarif dasar listrik ini tentu saja memberi imbas biaya produksi barang yang juga akan menaikkan harga barang dan pengangguran.
Alasan Mengapa Butuh Pekerjaan Sampingan
Memang idealnya seorang PNS tidaklah mempunyai kerjaan sampingan, karena akan mengurangi fokus untuk bekerja dalam instansi pemerintah di mana dia bekerja. Namun, fokus ini mau tidak mau harus terpecah ketika dihadapkan dengan berbagai macam peningkatan biaya hidup yang semakin hari semakin tak terkendali. Di samping itu, kalau diperhatikan kinerja PNS juga masih dapat dikatakan mayoritas masih banyak waktu yang lowong, mungkin ini diakibatkan oleh begitu banyaknya PNS dengan pekerjaan yang minim atau distribusi pekerjaan yang masih belum berjalan dengan baik sehingga antara PNS yang satu dengan yang lain terdapat perbedaan padatnya pekerjaan yang cukup jauh, yang satu sibuk sekali yang lain banyak waktu lowongnya. Bagi Anda yang waktu lowongnya lebih banyak sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan sampingan. Ya, alasan waktu lowong itu juga bisa digunakan bagi anda untuk mencari pekerjaan sampingan, tak sekedar jenuh di depan komputer dengan chating, facebook atau ngegame yang menurut saya begitu membosankan. Sehingga hidup tidak membosankan dan ada uang lain yang bisa meningkatkan taraf hidup PNS.

Kendala Mencari Pekerjaan Sampingan
Diakui atau tidak sesungguhnya banyak sekali kendala yang akan dihadapi PNS ketika hendak mencari pekerjaan sampingan terutama bagi PNS yang menjalani 5 hari kerja. Berangkat jam 07.30 pagi dan pulang pukul 4 sore tentu saja menjadi kendala yang amat berat. Pulang sampai rumah sore dan saatnya berkumpul dengan keluarga, begitu capai apabila harus bekerja lagi. Waktu lowong yang paling mungkin jika pekerjaan tersebut memang tidak bisa di kerjakan di waktu kerja yaitu di hari Sabtu dan Minggu, namun sekali lagi PNS biasanya menggunakan dua hari ini untuk kegiatan bersih-bersih rumah, berlibur, dan lainnya. Sehingga waktu menjadi salah satu kendala utama melakukan pekerjaan sampingan.
Oleh karena itulah diperlukan alternatif pekerjaan yang bisa dilakukan baik di kantor melalui komputer dan sedikit keahlian. Saya menemukan sebuah blog yang bagus yang mungkin bisa menginspirasi para PNS dengan gaji minus (maaf he..he..he) untuk tak sekedar mengandalkan gaji belaka namun memberi pengarahan kepada saudaraku sekalian untuk berusaha menjadi seorang pengusaha baik lokal atau bahkan internasional dengan memanfaatkan sebuah situs perdagangan terbesar di dunia yaitu eBay.
Secara ringkas sebenarnya mencari uang di eBay bisa dengan dua hal yaitu impor maupun ekspor. Impor dengan cara membeli barang dari luar negeri dan menjualnya kembali di dalam negeri. Apa laku? Ya wallahu a'lam (Allah yang mengetahuinya) namun yang pasti itu adalah ikhtiar atau usaha yang bisa dilakukan secara maksimal. Mungkin bagi orang yang ekonomi lemah itu kurang laku dan biasanya mereka cenderung memilih produk lokal yang lebih murah tetapi bagi orang berduit yang kaya mereka lebih bangga menggunakan sepatu misalnya dari italia atau hongkong dengan tulisan made in italia, atau bagi para penggemar tas socialita yang tasnya mahal-mahal maka tak mengherankan uang seperti tak begitu jadi pikiran yang penting happy katanya.
Sedangkan cara ekspor maka dilakukan dengan cara menjual barang dari dalam ke luar negeri, entah apapun bisa kaos dan lainnya dimana harga kaos di Indonesia ternyata lebih murah dan harganya jauh dibandingkan dengan di Amerika Serikat. Dengan memanfaatkan selisih yang besar itu kemudian orang Indonesia berjualan kaos melalui eBay. Apakah laku, ya laku lah apalagi kualitasnya bagus tentu disukai oleh orang bule sana. Cuma memang kelemahannya adalah keuntungan yang kecil mengingat biaya atau ongkos kirim dari Indonesia ke luar negeri begitu mahal.
Untuk informasi silakan kunjungi blog luar biasa ini http://ebaypemula.blogspot.com
Semoga bermanfaat bagi saudaraku semuanya. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment